Update Android 4.4.4 KitKat Sony Xperia Z1 Compact Indonesia

Sony Xperia Z1 Compact bagi pengguna wilayah Indonesia mendapat update Android 4.4.4 via aplikasi PC Companion. Sedangkan update via Wi-Fi metode over the air (OTA) atau tanpa bantuan komputer, versi yang tersedia pada saat tulisan ini dibuat apabila dengan membuka ikon menu Pusat Pembaruan > Sistem yang tersedia masih versi 4.4.2. Menurut xperiablog, versi KitKat 14.4.A.0.108 tersedia dulu untuk pengguna Indonesia, Italy, dan Rusia.

Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan perangkat lunak menggunakan komputer yang tersambung dengan Internet. Anda memerlukan kabel USB (sebaiknya kabel bawaan Sony) dan PC yang menjalankan aplikasi PC Companion.

Bagaimana cara update via PC Companion?

Langkah memperbarui perangkat Sony Xperia Z1 Compact menggunakan komputer:

  1. Pastikan bahwa aplikasi PC Companion telah terinstal pada PC atau aplikasi Sony™ Bridge for Mac terinstal pada komputer Apple® Mac®.
  2. Dengan menggunakan kabel USB, sambungkan perangkat ke komputer.
  3. Komputer: Buka aplikasi PC Companion atau aplikasi Sony™ Bridge for Mac.Setelah beberapa saat, PC Companion akan mendeteksi perangkat dan mencari perangkat lunak yang baru.
  4. Komputer: Apabila terdeteksi ada pembaruan perangkat lunak baru, jendela popup akan muncul. Ikuti petunjuk di layar untuk menjalankan pembaruan perangkat lunak yang relevan. Sumber: Panduan Sony Xperia Z1 Compact.

Waktu yang dibutuhkan untuk unduh update kurang lebih 15 menit, pasang dan reboot perangkat kurang lebih 10 menit.

KitKat 4.4.4 build number 14.4.A.0.108 di antaranya memperbaiki patch keamanan, aplikasi kamera, dan stabilitas sistem Sony Xperia Z1 Compact. Cara mengetahui versi software perangkat Sony Xperia. Dari mode telepon ketik *#*#7378423#*#* lalu pilih Service Info > Software Info > Software Version 1275-9486_14.4.A.0.108 dan lihat Customization version Indonesia: 1281-0156_RAC diimpor oleh PT. Surya Citra Multimedia. Sony Xperia yang importirnya PT Sony Indonesia mungkin saja telah mendapat update OTA lebih dulu. Cara lainnya mengetahui versi Android dari menu Setelan > Tentang ponsel. Screenshot setelah update versi 14.4.A.0.108 di bawah ini.

KitKat 4.4.4

KitKat 4.4.4

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *