Magnetic Charging Adapter Sony Xperia

Sony Xperia Z1 Compact dapat diisi dayanya dengan pengisi dok daya magnetis DK32 yang merupakan produk Sony dengan kemampuan Smart Connect. Namun merk lain yang menjual magnetic cable adapter di antaranya merk Unomax dan Magtron. Teknologi magnetic charging dari Sony memberi kemudahan proses pengisian daya, tanpa harus membuka penutup port micro USB.

Penggunaan magnetic charging adapter tidak perlu membuka port micro USB dan tidak perlu melepas case/cover ponsel karena pada umumnya bagian pojok ponsel tertutup kait case. Mestinya jika port micro USB jarang dibuka, penutupnya akan tetap melekat kuat di body ponsel sehingga ponsel tetap tahan air ketika diajak hujan-hujanan atau menyelam.

Magnetic charging tidak dapat dipakai jika dipasang case tipe Nillkin Sparkle Sony Xperia Z1 Compact karena bagian port magnetic terhalang penutup yang sulit membukanya. Namun port magnetic dapat berfungsi sempurna jika memakai case Krusell Flip Case Malmo seharga £ 24,74 yang sampai Indonesia seharga Rp 300 ribuan. Case merk Krusell juga dapat digunakan dengan dok DK32 tanpa melepas case dari ponsel karena desainnya tidak mengganggu fungsi port magnetic.

Pengisi daya dok DK32 mempunyai kelebihan di antaranya pada saat perangkat diisi dayanya dengan meletakkan di atas dok DK32, ponsel berada pada posisi sudut pandang yang nyaman dan desain keren. Dengan demikian ponsel masih dapat digunakan untuk memeriksa pesan, menjelajah konten, atau menonton tayangan film dengan posisi landscape. Ponsel tetap kokoh dan aman berada di dalam dok.

Konektor magnetis pada saat ponsel diletakkan di atas dok, magnet akan menarik dengan kuat dan mengarahkan konektor pengisi daya ponsel ke konektor dok pengisi daya lalu menyambungkan koneksi keduanya. Di dalam paket penjualan ada adapter untuk dua ukuran bila ponsel menggunakan case yang tidak terlalu tebal, dok masih dapat digunakan tanpa melepas cover dengan memasang adapter cadangannya. Kekurangan harga relatif mahal di atas Rp 400 ribuan untuk perangkat seberat 25 gram tanpa adaptor maupun kabel dalam paket penjualannya. Kekurangan lain tidak dapat mengisi daya jika disambungkan dengan kabel data/USB standart yang terhubung dengan PC Desktop maupun Laptop karena keluaran daya yang lemah.

Magnetic adapter merk lain yang kami pakai adalah Magtron. Kelebihan ukurannya yang kecil praktis untuk di bawa ke mana-mana dengan menyambungkan pada ujung kabel adaptor bawaan dari Sony maupun kabel data terhubung dengan komputer. Kecepatan pengisian daya tidak mengurangi kecepatan, keluaran adaptor yang dipakai, magnet melekat sangat kuat dan aman pada ponsel, dilengkapi teknologi “Reverse Attachment Charging Protection“, untuk melindungi ponsel. Kelebihan lain dapat mengisi daya sangat cepat dengan disambungkan kabel data/USB yang terhubung dengan PC Desktop maupun Laptop. Kekurangannya harga Amazon relatif mahal $ 13,99 dan di atas Rp 200 ribuan untuk harga Indonesia untuk adapter seberat 10 gram tanpa kabel dalam paket penjualannya.

DK32-MAGTRON

Gambar copas dari Sony dan Magnetor

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *