Kuliner Solo Soto Bati’ah

Kuliner di Solo/Surakarta pada malam hari tidak akan kesulitan mencari tempat dan pilihan makanan karena di trotorar sepanjang jalan protokol di tengah kota menjadi tempat menjajakan makanan. Di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Muwardi banyak sekali pilihan warung tenda yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Pilih warung mana saja tidak akan salah dan menemukan kenikmatan. Harganya pun “bersahabat” dengan pengunjung dari luar kota, alias tidak dibedakan antara pembeli lokal dan luar kota serta tidak mahal.

Pada pagi hari pilihan jenis makanan dan warung relatif sedikit. Pilihannya nasil pecel, nasi liwet, dan nasi soto. Pilihan nasi soto saya merekomendasikan Soto Bati’ah di Jalan Sam Ratulangi no 33, Joho Manahan Solo, sebelah barat Stadion Manahan. Lokasi warung dari Jalan Slamet Riyadi belok kiri melalui Jalan Muwardi setelah melewati rel lalu belok kiri lagi mengikuti jalan di samping rel arah ke barat. Letak warung di sebelah kiri jalan dan mudah ditemukan karena ramai dengan pengunjung yang memarkir mobil di depan warung.

Pada awal tahun 2012 satu porsi soto ayam harganya Rp 8.000,- dan soto daging sapi Rp 9.000,-. Rasanya nikmat, segar, dan pas rasa bumbunya. Tambahan lauk-pauk (optional) tersedia di meja dengan berbagai macam di antaranya; sate ayam, daging sapi goreng, tempe goreng, tahu goreng, sate telor, dan lain-lain. Pada poster yang dipasang di warung jam buka mulai pukul 06.30 s.d. 14.00 setiap hari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *