Stop Layanan Copet Pulsa

Death Call

Death Call! Don’t pick any call!

Hari ini, Selasa 18 Oktober 2011 mulai pukul 00.00 WIB kata Menkominfo semua bentuk layanan SMS Premium akan di-Unreg secara otomatis oleh seluruh operator telepon seluler. (sumber: detik.com 18/10/2011). Apabila pembatalan pendaftaran (unreg) layanan premium tersebut berhasil, maka pengguna seluler bisa bernapas lega sejenak dari ulah modus pencurian pulsa yang dilakukan Content Provider melalui kerja sama operator seluler di balik  nama  “industri kreatif” copet pulsa.

Tulisan ini sebagai ungkapan rasa sedih salah satu pengguna telepon seluler dari operator seluler sinyal kuat yang katanya sejak menerima telepon dari 959 pulsanya disedot habis hingga tidak mampu membalas SMS yang saya kirim. Saya hampir tidak percaya cara haram, yaitu modus aktifasi “kreatif” layanan dengan cara menerima panggilan dapat menyedot pulsa. Kemudian bertanya pada Google menemukan tautan di Kaskus ID 10283068, 9686995 “Terima telepon dari 959 sedot pulsa, hati-hati” , “959 nomor vampir penyedot PULSA!! hati-hati gan”, dan di forumponsel dot com “Cara baru menawarkan download musik 959”. Sungguh luar biasa kejam cara merampok pulsa pelanggan yang jika pelanggan mengajukan keluhan akan kalah dengan jawaban yang mereka siapkan dengan dalih sudah sesuai prosedur (SOP), bahwa yang mencuri pulsa adalah pihak ketiga, CP, saling lempar tanggung jawab dsb, serta berlindung di balik butir-butir syarat dan ketentuan berlaku.

Setelah saya membaca tautan di Kaskus dan Forum ponsel kemudian saya yakin terjadi penyedotan pulsa. Foto terlampir pada artikel ini berdasarkan dari catatan panggilan pemilik ponsel pada 11 Oktober 2011 pukul 11.46 menerima panggilan dari 959 yang katanya kemudian menyedot pulsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *